Mengatasi Cucak Ijo yang Galak




Mastering dan melatih Cucak Ijo giras akan sulit dilakukan, karena saat didekati, burung akan langsung bereaksi seolah ingin menyerang meskipun yang melakukan adalah pemiliknya sendiri. Beberapa dari Anda mungkin sedang mengalami masalah yang sama.

Cucak ijo yang giras sulit untuk dikendalikan dan dilatih. Karena ketika didekati, burung akan segera menyerang, meskipun dilakukan oleh pemiliknya sendiri. Beberapa dari Anda mungkin mengalami masalah yang sama. Secara umum, cucak ijo tidak terbiasa hidup berdampingan dengan manusia, tidak seperti hewan peliharaan lain seperti kucing, anjing, kelinci, dan lainnya. Cucak ijo hanya bisa jinak jika Anda sering berinteraksi dengan burung tersebut sejak kecil. Namun, bagaimana jika burung tersebut ditangkap dari hutan? Jangan khawatir, kami memiliki tips untuk menjadikan cucak ijo giras menjadi jinak dalam artikel berikut ini.

1. Terapi Lapar

Cara pertama yang efektif adalah dengan terapi lapar. Caranya adalah dengan memberikan makan lebih telat 1 atau 2 jam dan mengosongkan tempat makannya, kemudian memberikan makan dengan cara diloloh.

2. Mandi Dengan Sprayer

Selanjutnya mandikan cucak ijo dengan sprayer 2 kali seminggu. Saat mandi, cucak ijo akan lebih tenang dan tidak begitu agresif, Anda dapat menggoda dengan memegang burung atau bersiul sambil menyemprotkan air.

3. Gantung sangkar di depan pintu

Gantung sangkar burung di depan pintu, sehingga dapat membiasakan cucak ijo dengan keberadaan dan interaksi manusia.

4. Siul di dekat sangkar burung

Tiap kali lewat depan sangkar burung, cobalah bersiul atau menengok cucak ijo Anda.

Copyright 2022. Di Desain oleh DadangGacorr