Kacer Agar Nyiul Ngeplong




Beberapa dari Anda mungkin menganggap bahwa kacer yang hanya bisa nyiul tidak perlu diberi perawatan tambahan. Namun, ada cara untuk mengatasi kacer yang hanya bisa nyiul agar bisa cepat gacor. Tanpa latihan yang tepat, Anda mungkin harus menunggu lama sebelum kacer benar-benar gacor dan siap diikutkan dalam kontes. Jika kacer masih berumur di bawah 7 bulan dan hanya bisa nyiul, mungkin hal ini bukan masalah besar. Namun, jika umur kacer sudah di atas 7 bulan dan belum ada tanda-tanda kicauan yang panjang dan ngeplong, ini menunjukkan bahwa proses perawatan yang Anda terapkan mungkin tidak tepat. Karena itu, kami akan memberikan tips perawatan yang tepat untuk mengatasi kacer yang hanya bisa nyiul dalam artikel berikut ini.

1. Terapi Audio

Salah satu penyebab kacer hanya bisa nyiul adalah karena belum pernah mendengar suara kicauan burung masteran baik di alam bebas maupun dari rekaman. Anda dapat menggunakan rekaman suara masteran kacer dan memperdengarkannya dalam sangkar kacer di tempat yang sunyi selama 30 menit setiap hari.

2. Setting Birahi Harian Agar Stabil

Kurangnya birahi juga merupakan masalah pada burung kicau, termasuk kacer. Hal ini dapat menyebabkan kacer malas untuk berkicau. Anda perlu membuat settingan birahi harian yang stabil, tidak terlalu tinggi dan tidak terlalu rendah.

3. Jangan Buka Krodong Sebelum Kacer Selesai Mabung

Jangan membuka krodong sebelum mabung benar-benar selesai, karena dapat menyebabkan stress pada kacer dan menyebabkan kacer hanya nyiul.

Copyright 2022. Di Desain oleh DadangGacorr