Murai Batu Turun Tangkringan




Menangani Murai Batu yang turun tangkringan ternyata tidak mudah. Perilaku ini dapat menyebabkan pemilik merasa bingung dan bahkan pusing. Namun, ada beberapa cara efektif untuk mengatasinya. Setiap cara yang diterapkan mungkin berbeda tergantung kondisi burung itu sendiri.

1. Pakai Karet Gelang

Penggunaan karet gelang juga merupakan mengatasi Murai Batu turun tangkringan, merupakan salah satu alternatif yang bisa kamu lakukan dirumah. Hal ini bisa membantu mengatasi kebiasaan nebok saat lomba pada burung kamu. Berbagai jenis burung kicau akan takut turun tangkringan apabila menginjak bahan karet tersebut. Hal ini membuatnya akan semakin betah berada ditenggerannya selama dalam sangkar. Tapi ada juga burung yang tidak takut dengan karet malah justru mau dimakan dikira cacing. Oleh karena itu alangkah baiknya untuk mencoba karet terlebih dahulu untun mengatasi MB nebok dan jika efektif silahkan di teruskan saja.

2. Gunakan Bola

Salah satu cara yang juga ampuh untuk mengatasi nebok pada burung kicau kamu adalah dengan menempatkan bola yang berwarna dilantai sangkarnya. Hal ini kerap dilakukan sebagian pecinta burng kicau agar burung tidak turun tangkringan. Anda bisa membeli bola mainan di toko mainan anak seharga 20rb untuk memenuhi dasar sangkar burung.

3. Tangkringan Menyilang

Salah satu mengatasi Murai Batu turun tangkringan yaitu memasang tangkringan yang benar untuk murai. Namun berikutnya kamu juga dapat mengaplikasikan metode pemasangan tangkringan dengan tehnik menyilang dalam sangkar burung kicau kamu.

4. Bisa Memakai Ranjau

Jangan salah mengartikan dulu, ranjau yang dimaksud disini adalah ranjau yang dibuat dengan bahan khusus seperti kertas atau karet dan diletakkan dilantai sangkar. Cara ini memang terbukti sangat ampuh untuk membuat burung takut ingin turun dari tenggerannya atau nebok. Dengan menggunakan ranjau juga cara rawatan murai turun ke lantai yang ampuh dan membuat kapok burung mau turun ke dasar sangkarnya.

5. Es Batu

Penggunaan es batu yang diletakkan dilantai sangkar juga salah satu cara jitu untuk mengatasi burung nebok. Namun kamu harus menempatkannya dalam wadah tertentu agar sangkar tidak basah. Tentu saja cara ini efektif. Karena burung kicau takut jika turun maka kakinya akan kedinginan.

Copyright 2022. Di Desain oleh DadangGacorr